Profil EJCC

Profill Education and Job Care Center

Lembaga ini mencoba untuk peduli pada pendidikan dan dunia kerja.

Sementara lebih fokus untuk alumni SMK (Teknik), juga tingkat III (kelas XII).

Lembaga ini juga mewadahi aspirasi alumni SMK baik yg di dalam negeri, maupun (yg di luar negeri, seprti Jepang, Korsel). Baik yg telah bekerja maupun yang belum bekerja. Untuk sharing mencari solusi, menerobos peluang menjadi generasi unggul.

49 thoughts on “Profil EJCC”

  1. semoga sukses…buat adik2 yg masih menempuh pelajaran di SMK 1 MADIUN,tolong dalam belajar yg serius,dan jgn asal,..karena dalam dunia industri dan dunia kerja dibutuhkan orang yg trampil,cerdas,penuh kreatif&inisiatif,berwawasan luas dalam bidangnya,..sekarang jaman sudah berubah tidak seperti dulu…persaingan di era globalisasi sangat ketat,persiapkan diri kalian para siswa SMK 1 MADIUN untuk bersaing…

    1. mas iwan,,
      udah di korea ea???
      bagi2 rahasia suksesnya donk mas…
      sya msih siswa d’SMKn 1 madiun. n sya ign skali bz sukses kyak mas iwan.
      GIMANA RAHASIANYA MAS???
      Thank’s

      1. wah ceritanya puanjang ,..yg jelas butuh keuletan,telaten,pantang menyerah,serius dalam menghadapi tantangan yg ada,.kalo kamu masih duduk di bangku sekolah,gunakan waktumu belajar sebaik mungkin,.tekunilah pelajaran yg ada,.suatu saat pasti akan berguna,.

        >>tentang aku ,.angkatan 96 lulus 99 jurusan mesin
        – th 99-2002 jadi tehnisi ( maintenance repair ) pt yupi indo jelly gum di bogor jabar.
        – th 2002 akhir – 2005 akhir ,.kerja di bengkel sendiri ( elekronika = audio,transmitter/receiver fm, dan peralatan rt lainnya,,) http://www.iwanjoss.wordpress.com
        – th 2005 ke korea,..

  2. Thx..Mas Iwan..
    adopsi terus semangat2 pemuda korea…mumpung masih di sana
    nti kl dah d tanah air…
    kita kolaborasi… untuk meningkatkan kemampuan adik2..SMK 1 Madiun…

  3. thx bwat pak urip n alumni – almuni yang sudah mendukung… semoga informasi, wawasan dan dukunganya….
    maju terus SMK Negeri 1 Madiun.

    1. kita baru cari formatnya… nti kita bikin undangan/acara non formal dulu… kumpul2 neng grape, pas cah2 kemah atau d sarangan pas sekalian da acara sklh piye? he3x …
      alumni2 dari luar negeri maupun dalam negeri harus diundang jg lho….

      1. Lha iyo.. cah2 PLN, INKA, masinis, dll… sing mediun dan sekitarnya sbtu-mgu akeh sing iso
        sing Jakarta piye Bas…?
        PLN-ne sing ne jkt cah piro to…? nek ngumpul2 ne kono mbk dirembug… kpn kiro2 wktune iso ngumpul ne Mediun..
        minimal cah jkt kudu enek sing teko..

  4. mas,,sya anak mesin klas 3 smkn 1 madiun,angktan 2009/2010.aq pengen sprti kalian yang sudah sukses……..tolonk minta tipsx sma kiat2x….

    1. kalo masih duduk di bangku sekolah tipsnya.
      – tekuni pelajaran yg ada , pasti ada gunanya..
      – perbanyak koneksi/teman biar nggak mati informasi ( teman yg baik2 aja )
      – kalo dah lulus,.kalo tidak melanjutkan kuliah berusaha mencari peluang pekerjaan.
      – jangan membuang waktu, sambil mencari kerja,harus bisa bekerja / berusaha dengan ketrampilan sendiri yg kita dapat dari bangku sekolah..
      – intinya pantang menyerah,dengan ketrampilan yg kita punya dan di landasi iman dan taqwa semoga berhasil…

  5. @ siGit seTiawan :
    hmmm,q pngen bagi2 pngalaman aq aja….
    pertama pas mndekati lulus, tntuin qm mw langsung kerja dulu ato fokus kuliah…
    klo aQ dulu pengen langsung kerja,Alhamdulillah dpet program magang d INKA…ya wlupun gaji pas2an,tp aq ambil sj..( bwt batu loncatan)
    sesambi magang aq searching2 lowongan yg lbih bagus.
    mulai dr koran,internet,info sekolah,atopun dr mulut k mulut…

    waktu itu ad lwongan program beasiswa dr BUMN,aq nyoba dan Alhamdullillah ktrima dan mjd pegawai tetap.
    dan dngn gaji sndiri skrang sy masuk perguruan tinggi jalur ekstensi ato skolah malam..

    well,smoga bsa jd bhan prtimbangan aja pengalaman sy..

    1. sangat simple, berarti
      pengalaman yg bisa dijadikan PELAJARAN..UNTUK memupuk jiwa fighting 4 the job… better
      good experience… perlu diCONTOH…

      1. satu lagi,..tambahan,.mungkin perlu di bikin satu kolom lagi,,FORUM ALUMNI ,.buat ngobrol para alumni yg dah krj ato yg belum,..
        ,…EJCC smoga joss,,….

  6. buat mas-mas yang udh sukses, doakan kami ya agar kami bisa lulus dngn hasil yang terbaik n bisa ikuti jejak kalian, agar EJCC bisa berkembang menjadi lembaga yang maju. DUKUNG truss ya mas2 buat EJCC….!!!!

    1. joss apane,…satu kelas tapi gak pernah satu bangku,..pak ahmat neng gone FB; stm 1 madiun”99″ akowakmu tk add dadi seksi informasi lho,,ngko nek enek informasi konco2 sing lulusan bareng awak-e dewe byen kabari yo..ben tambah rame..

  7. Ass.Wr.Wb.
    Bagi Adik2 yang mau dan ingin menjadikan hidup ini suksek ,,,,kuncinya adalah 3I ….IBADAH,,ILMU,IKHTIAR,,,,
    dan tolong Amlkn ilmu sedekah,,,,
    dlm Alquran AT thalaq ayat 7,,,
    jadikan sedekah untuk mnggapai cita2 mu,,,Amien,,,

  8. BWT maz22 yang dah suksess kapn Ke EJCC tuk bgi22 PngalamanX biAr adik22 klzz yang gabgng d’ EJcc terngkaT MOTIVASINYAA……..

  9. boleh2 pak urip…
    untuk acara ke sarangan kapan??? ato mungkin tempat laen?

    untuk adek2q,
    yang masih di sekolah, tolong pelajari bener2 materi dari sekolah baik produktif, adaptip n normatip. kadang kita mikir klo anak STM tu yang penting keterampilannya (produktip). Emang bener, tapi untuk sekarang, jika ingin masuk ke perushaan2 apa lagi yang besar, rata2 ada tes akademis yang meliputi materi normatip n adaptip terutama Matematika, Fisika,Kimia, n Bahasa Inggris.
    thus, pelajari bener2 materi yang dikasih di skolah.
    walopun ga semua lulusan nanti bekrja sesuai jurusannya waktu di STM tapi pasti ilmu terapannya digunakan di dunia kerja.

    Biasakan untuk tidak bermalas2n datang ke sekolah!!!!
    Budayakan malu meninggalkan kelas sebelum jam pulang!!! <<SANGAT MNENTUKAN!!!

    Klao ad tes masuk kerja, coba ikuti….kalao diterima Alhamdulillah, tapi klo ga diterima jadikan bahan evaluasi unutk tes kerja yang lain!!!!

    OJO MUTUNGAN!!!

    Jika udah lama ga dapat2 kerjaan, tetep sabar n ikhtiar.

    ‘jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu’

  10. boleh2 pak urip…
    untuk acara ke sarangan kapan??? ato mungkin tempat laen?

    untuk adek2q,
    yang masih di sekolah, tolong pelajari bener2 materi dari sekolah baik produktif, adaptip n normatip. kadang kita mikir klo anak STM tu yang penting keterampilannya (produktip). Emang bener, tapi untuk sekarang, jika ingin masuk ke perushaan2 apa lagi yang besar, rata2 ada tes akademis yang meliputi materi normatip n adaptip terutama Matematika, Fisika,Kimia, n Bahasa Inggris.
    thus, pelajari bener2 materi yang dikasih di skolah.
    walopun ga semua lulusan nanti bekrja sesuai jurusannya waktu di STM tapi pasti ilmu terapannya digunakan di dunia kerja.

    Biasakan untuk tidak bermalas2n datang ke sekolah!!!!
    Budayakan malu meninggalkan kelas sebelum jam pulang!!! <<SANGAT MNENTUKAN!!!

    Klao ad tes masuk kerja, coba ikuti….kalao diterima Alhamdulillah, tapi klo ga diterima jadikan bahan evaluasi unutk tes kerja yang lain!!!!

    OJO MUTUNGAN!!!!

    Jika udah lama ga dapat2 kerjaan, tetep sabar n ikhtiar.

    ‘jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu’

  11. buat temen-temen kelas 3 yg kmaren lolos tes ndek singosari malang …. suksez n lanjutkan perjuanganmu yg blom lolos termsuk q jgn kcwa jln msih terbuka bgi kta semangat….

    1. Sippp Lih… Kamu tetep bersemangat
      smoga juga temen2mu, baik yg berhasil maupun yg belum
      Terus berjuang cah…. jgn patah semangat..
      masih banyak kesempatan..

  12. waduhhhh,krjane kok joss2 ngono …..
    kpan q dpt ksempatan kya gtu…………..

    tp ga po2,masih bnyk jalan dan waktu untk suksesssssss

    SMKN 1 MADIUN jaya………..aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  13. em bwat Paak urip trmks bnyak bmbinganya slma ini yg sngat mbwat sya smkin brkmbang…kami msih bnyak mbtuhkan arahan….kpn ada lgi info lwongan yg bgus2 lgi???

    1. khan ejcc tuk sharing 4 everything about education & job…
      lowongan terbaru : PT. UNITED TRACTOR (di SMK PGRI 2 Ponorogo..tgl 5 mei rencana tes)
      PT. BUMA, PT. PAMA (SMKN 1 MADIUN)
      BEASISWA D3 PLN

  14. PROGRAM STUDI DIII KERJASAMA PT PLN (PERSERO) DENGAN STT PLN

    Program Studi D III Kelas Kerjasama adalah suatu program kerja sama antara PT PLN (Persero) dengan STT-PLN mendidik mahasiswa menjadi Ahli Madya Keteknikan yang langsung diterima di PT PLN (Persero) sebagai Junior Engineer/Operator.
    Program ini di desain khusus menggunakan kurikulum yang spesifik disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero) tanpa meninggalkan ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam hal ini Depdiknas. Kurikulum disusun oleh para Pengajar STT-PLN bersama para Pakar dari PT PLN (Persero). Ini merupakan salah satu jawaban dari dunia pendidikan khususnya dari STT-PLN terhadap kebutuhan dunia industri dan masyarakat sehingga tercipta “link and match” diantara keduanya.
    Program Studi D III Kelas Kerjasama Tahun Akademik 2011/2012 meliputi :

    Program Studi D III Teknik Elektro.
    Program Studi D III Teknik Mesin.

    Program Studi ini pertama kali dilaksanakan pada tahun akademik 2008/2009 dengan nama Program Pendidikan D III Non Reguler sebagai Angkatan Pertama, merupakan cikal bakal Program Studi D III Kelas Kerjasama yang kemudian diadopsi di berbagai Perguruan Tinggi dan Politeknik di seluruh Indonesia. Wisuda Ahli Madya Angkatan Pertama Program ini akan dilaksanakan di Kampus STT-PLN pada bulan November 2011.

    INFORMASI PENDAFTARAN

    Untuk tahun akademik 2011/2012, STT-PLN kembali membuka program ini (Angkatan IV) dengan pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru menggunakan sistem on-line melalui http://www.sttpln.ac.id pada tanggal 4 s.d. 15 Juli 2011.
    Seleksi penerimaan mahasiswa baru program ini melalui beberapa tahap, di mana masing-masing tahapan tes/seleksi menggunakan sistem gugur sebagai berikut :

    Pendaftaran / seleksi kelengkapan berkas pendaftaran 4 – 15 Juli 2011.
    Tes Akademik (Bhs Inggris, Fisika dan Matematika) 24 Juli 2011.
    Tes Psikologi 26 Juli 2011.
    Tes Kesehatan 6 September 2011.
    Wawancara 14 – 15 September 2011.
    Kuliah Perdana 22 September 2011.

    Bagi peserta seleksi PMB program D III Kelas Kerjasama yang lolos Tes Akademik namun tidak lolos pada proses seleksi/ tahapan tes berikutnya, dapat diterima pada Program Studi D III STT-PLN program Reguler tanpa menjalani seleksi lagi.
    Program Studi D III Kelas Kerjasama dilaksanakan dengan sistem gugur, evaluasi dilaksanakan secara periodik.Apabila mahasiswa tidak lulus evaluasi maka dinyatakan gugur dari program ini maka ybs dinyatakan “dropp out” dan kehilangan hak untuk diterima sebagai pegawai PT PLN (Persero) melalui program ini. Bagi mahasiswa yang gugur dalam program ini masih dapat disertakan dalam Program Studi D III reguler, selanjutnya Mahasiswa tersebut masih dimungkinkan untuk mengikuti program seleksi / rekrutmen pegawai PT PLN (Persero).

    Perkuliahan, praktikum dan kegiatan kemahasiswaan lainnya dilaksanakan di Kampus STT-PLN Jl Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta, sedangkan kerja praktek / magang dilaksanakan di instalasi milik PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.

    BIAYA

    Pembiayaan Program Studi D III Kelas kerjasama :
    Pada dasarnya seluruh biaya ditanggung sendiri oleh mahasiswa yang bersangkutan, meliputi antara lain:

    Biaya Pendaftaran,
    Dibayarkan pada saat mendaftar seleksi penerimaan : Rp. 100.000,-
    Biaya Pendidikan :
    Sumbangan Biaya Pendidikan (SPP) : Rp. 10.000.000,-
    Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) : Rp. 3.000.000,- / semester.
    Biaya SKS : Rp. 100.000,- / sks
    Biaya Penunjang Pendidikan :
    Biaya kemahasiswaan dan asuransi : Rp. 75.000,- / semester.
    Biaya jaket almamater : Rp. 125.000,-
    Biaya hidup selama menjalani program studi.

    BEASISWA

    STT-PLN juga menyediakan fasilitas pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa dalam bentuk :

    Beasiswa dari STT-PLN bagi mahasiswa yang berprestasi .
    Student worker.
    Penelitian.
    Cooperative education/magang.

    Beasiswa dengan atau tanpa ikatan dinas dari Pemerintah dan dari perusahaan-perusahaan Mitra Kerjasama.

    PERSYARATAN

    Persyaratan Peserta seleksi PMB Program Studi D III Kelas Kerjasama :

    Lulus SMA / MA Jurusan IPA atau SMK / MAK Jurusan Keteknikan.
    Kelahiran tahun 1991 dan sesudahnya, dinyatakan dari kopi akte/surat kelahiran.
    Berbadan sehat dan tidak buta warna, surat keterangan dari dokter umum.
    Foto kopi KTP 1 lembar.
    Tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu studi dan pekerjaan.
    Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
    Pasfoto warna ukuran 3 x 4 (4 lembar) dan 2 x 3 (2lembar).

    Bagi peserta Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi D III Reguler 2011/2012 Tanpa Tes yang telah dipanggil, tetap diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi D III Kelas Kerjasama.
    Bagi peserta Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi D III Reguler 2011/2012 Gelombang 1 dan 2 yang telah dinyatakan lulus tes masuk, tetap diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi D III Kelas Kerjasama 2011/2012 tanpa dipungut biaya pendaftaran.

    TEMPAT PENDAFTARAN DAN LOKASI TES

    Pelaksanaan seleksi / tes penerimaan mahasiswa baru Program Studi D III Kelas Kerjasama tahun akademik 2011/2012 :

    Seluruh seleksi/tes dilaksanakan bersama oleh PT PLN (Persero) dan STT-PLN, kecuali tes kesehatan dilaksanakan oleh institusi resmi yang ditunjuk oleh PT PLN (Persero).
    Lokasi Tes : Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Ambon dan Jayapura.
    Pelaksanaan tes/seleksi secara bersamaan di seluruh lokasi tes.
    Pendaftaran dan pengumuman mengenai seleksi a.l. panggilan, jadwal disampaikan melalui website http://www.sttpln.ac.id.
    Khusus bagi peserta yang berasal dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru th 2011/2012 Gelombang 1 dan 2, baik S1 maupun D III yang berminat mengikuti Program D III Kelas kerjasama, diwajibkan mendaftar ulang melalui website http://www.sttpln.ac.id. Bagi yang tidak mendaftar ulang maka hak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu tes psikologi dinyatakan gugur sehingga ybs dinyatakan tidak lulus dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Studi D III Kelas Kerjasama tahun akademik 2011/2012.
    Penjelasan lebih lanjut tentang Program ini dapat menghubungi : Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Saru (PMS) STI-PLN TA 2011/2012. Menara PLN Lantai 2. JI. Lingkar Luar Barat. Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Telp. (021) 5440342, 5440344, 54376541,54376542. Fax. (021) 5440343.

    info dari : alumni smk 1 di PT PJB. smoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s